Inilah Kriteria Sopir Taksi Ramah versi Turis

Inilah Kriteria Sopir Taksi Ramah versi Turis

iBbSOI4aa0

Merasa bingung saat ingin jalan-jalan di luar negeri? Taksi dapat menjadi pilihan tepat, dengan pelayanan yang memuaskan atau bisa juga sebaliknya.

Sopir taksi menjadi salah satu kunci penilaian wisatawan terhadap destinasi yang mereka datangi. Transportasi umum memang lumrah ditemui ketika Anda berada di luar negeri. Airporttransfers baru-baru ini melakukan jajak pendapat terhadap wisatawan Inggris untuk mengetahui negara dengan sopir taksi terbaik dan terburuk yang pernah mereka kunjungi.

Ternyata, sopir taksi di San Antonio, Ibiza, Spanyol, Roma, dan Paris dianggap memiliki etika terburuk dari yang pernah mereka temui. Dubai dengan kemegahannya pun memiliki reputasi sopir taksi yang kurang baik.

Survei ini dilakukan terhadap 2.162 wisatawan Inggris. Para responden merupakan wisatawan yang telah melakukan pelesir ke luar negeri dalam 12 bulan terakhir sebelum survei dilakukan.

Hasil survei menunjukkan bahwa negara yang memiliki sopir taksi terbaik di mata wisatawan adalah Yunani dan Turki. Selain kedua negara tersebut, Anda pun dapat menemukannya di New York City.

Menurut para responden, ada beberapa kriteria yang dapat membedakan antara sopir taksi ramah dan tidak ramah. Sebanyak 86 persen responden menyatakan jika tanda sopir ramah adalah banyak berbicara dengan penumpangnya. Sementara, 42 persen reponden mengatakan bahwa sopir taksi ramah bila bisa memberi saran atau menambah pengetahuan wisatawan mengenai daerah yang mereka lewati.

Saat ditanya kriteria sopir taksi tidak ramah, 51 persen responden menjawab yang tidak membantu wisatawan sama sekali. “Naik taksi di seluruh dunia akan memberikan pengalaman yang berbeda, bergantung pada tempat dan waktunya. Anda biasa saja mendapatkan supir taksi baik yang akan membawa Anda keliling seakan mengikuti tur, namun ada pula yang hanya diam dan menanggapi pembicaraan Anda seadanya,” kata Chris Clarkson, Direktur Airporttransfers, seperti dilansir Telegraph, Senin (1/7/2013).